Saturday, April 4, 2015

Jelang UTS UIN Sunan Kalijaga


Jelang UTS di UIN Sunan Kalijaga
Oleh : Dewi Purwati

Menjelang Ujian Tengah Semester setiap tahunnya di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dapat kita jumpai keunikan disetiap sudut kampus Universitas yang berbasis keislaman ini. Nampak terlihat mahasiswa ataupun mahasiswi sedang berkumpul asyik berdiskusi, bertukar pengetahuan, membahas materi-materi lewat diskusi hangat dan santai hingga menjelang malam. Seakan akan serambi-serambi teras Fakultas padat dan sesak oleh mahasiswa yang haus ilmu ini. Tak ketinggalan saya serta rekan-rekan bki memiliki rutinitas yang sama berkumpul entah itu hanya untuk membaca atau berdiskusi kecil sharing tentang mata kuliah dan ilmu pengetahuan yang lain. Tentu tidak afdhol bila saya tidak menyebut tempat favorit tersebut, tempat paling nyaman untuk membaca atau hanya sekedar berkumpul dengan teman-teman tersebut ialah Perpustakan UIN Sunan Kalijaga.
Selain tempat yang nyaman. Pemandangan yang bisa kita amati ialah kegiatan mahasiswa membaca buku di dalam perpustakaan UIN Sunan Kalijaga meningkat drastis. Seakan akan membuat diri menggebu-gebu tak ingin kalah untuk giat membaca. Bagaimana tidak hal ini terlihat dari penuhnya seluruh kursi-kursi dari lantai dasar hingga lantai 4 (empat) perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. Dihari-hari biasa saja perpustakaan UIN ramai dikunjungi mahasiswa. Tak heran bila telah memasuki waktu ujian seperti ini perpustakaan makin meningkat berubah layaknya supermarket yang sesak dan ramai. Setiap mahasiswa sibuk dengan aktifitasnya masing-masing. Ada yang mencari buku, membaca, merensensi jurnal, mengerjakan deadline skripsi, tesis, seminar, diskusi, dll.
Satu pelajaran berharga yakni “Semangat” itu tidak dicari namun harus terus diciptakan, harus terus dibangun denga keistiqamahan. Semangat dan sukses kawan-kawan BKI 2013 semoga ujian kali ini nilai yang diperoleh semakin maksimal dan memuaskan. Jangan lupa minta doa kepada orang tua agar dimudahkan dan dilancarkan ujiannya. ^_^
“Sesungguhnya dibawah doa orang tualah keberhasilan anak tercapai”

No comments:

Post a Comment